Laporan KKI Pribadiku

Rabu, 02 Juni 2010



Laporan KKI kemarin saya beserta guru dan teman – teman SMK RR mengunjungi 5 industri antara lain : Percetakan Unisula, Suara Merdeka, PT. Formula Bisnis, Dreamlight, dan satu lagi di Pro TV.

Nah disini saya akan bercerita awal berangkat sampai pulang.

KKI tanggal 12 Mei 2010

Pukul 07.00 - 08.00 kita persiapan berangkat dan upacara pembukaan KKI.

Pukul 08.00 - 08.20 perjalanan ke Makam WALIALLAH (Mbah Priuk) untuk berziarah dulu di sana.


Kemudian di teruskan perjalanan ke suara merdeka.

Pukul 08.20 - 09.45 kita sampai di suara merdeka, di suara merdeka itu sendiri saya menjadi mengetahui asal usul suara merdeka, siapa dan tahun berapa Suara Merdeka dibangun, proses produksi,pukul berapa berita harus di kumpulkan atau diterbitkan, dan terakhir proses percetakannya.

Kemudian dilanjutkan ke PT. Formula Bisnis kepunyaan pak joko susilo.

Pukul 12.00 - 12.30 Berhubung sampai disana pukul 12.00 dan waktunya sholat dhuhur kita di bagi kembali menjadi dua kelompok, kelompok pertama langsung menuju lokasi yaitu ke PT. FB tersebut dan kelompok kedua sholat dhuhur terlebih dahulu, dan pada waktu itu saya bergabung di kelompok dua. setelah sholat dhuhur selesai kemudian makan siang dan menuju ke lokasi. Setelah pak Joko memberikan beberapa cerita tentang hidupnya saya menjadi tambah semangat akan kemana saya menghadapi masa depan saya.

Setelah itu kita kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan ke PROTV.

Pukul 13.30 - 15.00 kita sampai di PROTV, disana kita dijelaskan tentang asal usul PROTV, jumlah pegawai, serta dijelaskan juga mengapa logo PROTV diganti warna. Sekedar itu saya mendapat pengalaman di PROTV karena di PROTV waktunya sangat singkat. sebab dari pihak PROTVnya sendiri akan ada acara di Studio tersebut.

Nah, ini tujuan yang sangat mengesankan buat aku, yaitu menuju ke DREAMLIGHT pukul 16.00.

Pukul 17.30 sampai di lokasi,kesan pertama melihat gedung DREAMLIGHT itu menurutku biasa saja, aku pikir tidak ada istimewanya seperti studio-studio biasa, waktu aku menginjakkan kakiku masuk ke dalam. Wow….. luar biasa bagusnya…… kemudian aku menjadi penasaran dengan Apa sih yang di kerjakan DREAMLIGHT ?. kemudian kita di tunjukan beberapa program DREAMLIGHT dan proses kerjanya oleh salah satu pimpinan DREAMLIGHT. Pertama, kita menuju studio yang lumayan besar di situ kita di beri tahu program barunya DREAMLIGHT, ada 2 ruang di situ. Ruang pertama program apa.. gitu…..aku lupa, kemudian ruang dua itu DREAMLIGHT punya program tentang daur ulang sampah menjadi bahan- bahan yang berguna. Setelah itu kita di tunjukkan macam-macam proses produksi. Kemudian setelah kita di jelaskan tentang proses produksinya kita di ajak menuju ke animasi, pelajaran yang bisa aku dapat dari ruang animasi tersebut ternyata 3D jika kita gali kemampuan di dunia 3D bisa amat sangat menentukan masa depan kita. Setelah itu karena jam sudah sore, dan kita asyik dengan begitu luar biasanya DREAMLIGHT kita lupa sholat dan setelah itu kita sholat ashar pukul 17.00. setelah sholat ashar kemudian kita melihat hasil dari beberapa proses yang sangat amat banyak. Dan hasilnya itu tidak mengecewakan.

Setelah begitu banyak perjalanan dari mulai kunjungan awal sampai akhir kita sudah mendapatkan begitu banyak ilmu dari industri-industri yang berbeda-beda.

Pukul 18.00 menuju ke masjid dan kita semua sholat magrib kemudian dilanjutkan menuju ke penginapan pukul 19.00 kita sampai di penginapan dan langsung sholat isya’. Kemudian ke kamar dan siap-siap untuk mandi lalu kita beristirahat sebentar di tempat tidur kemudian pukul 21.15 kita disuruhke mushola untuk mengikuti Achievement Motivation Training sampai jam 22.00


kemudian kita istiharat.

Tanggal 13 Mei 2010
Pukul 02.30 kita dibangunkan lagi untuk Qiyamulail, Muhasabah, Dzikir dan do’a.waktu saya sendiri dan teman-teman dzaikir dan do’a. kita itu diantara dua yaitu diantara benar-benar dzikir dan do’a atau tidur karena ngantuk…..hehehe…. Maaf…… Kemudian sholat subuh dan kembali ke tempat tidur, tidur lagi………Setelah bangun tidur dan siap-siap menuju ke outbont. Tempat outbont sangat mengecewakan, mengapa………….? Karena aku pikir tempat outbont itu ada Flaingfox, dll. Layaknya outbont lah. Ehhhhh…. ternyata kayak gitu, tapi nggak apa-apa sich…….cukup mengasyikkan. Kemudian menuju ke air terjun disana cukup puas main air, karena sudah dua tahun tidak merasakan kekuasaan ALLAH di pegunungan.

Setelah kita puas main air, kita pulang mandi, makan siang, dan siap-siap pulang ke sekolahan dan rumah masing-masing.

Thanks

Zieza Iza

0 komentar:


Brosur SMK TI Robby Rodliyya Semarang

tv

Live TV (Mivo TV-RCTI-TRANS TV-SCTV-INDOSIAR-GLOBAL TV-TRAS 7-ANTV):


powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes